Minggu, 18 Desember 2011

Anak Muda Sumbar Anti Korupsi

Oleh Haris Prima
Mengambil momentum Hari Antikorupsi  Sedunia, Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Padang bekerja sama dengan Indonesian Corruption Watch (ICW) menggelar deklarasi antikorupsi di pelataran parkir Radio Republik Indonesia (RRI) Padang, kemarin (11/12).
Dalam deklarasi antikorupsi ini, LBH dan ICW merangkul generasi muda untuk menolak segala macam bentuk korupsi.

Acara yang dimulai dari pukul 10.00 WIB hingga 18.00 WIB ini diisi dengan penampilan 10 grup band lokal dan orasi dari para aktivis dan penggiat antikorupsi.

Rangkaian kegiatan deklarasi ini berjalan hampir sehari penuh. Grup band yang tampil di antaranya adalah Arrogant, Ghostbuster, Honotjoroko, Long Vacation, Sub Decide. Lagu-lagu yang disampaikan berisi pesan-pesan kritis terhadap para koruptor. Selain orasi dan penampilan grup band juga digelar aksi penandatanganan spanduk ant korupsi oleh anak-anak band dan para aktivis.

Staf LBH Arif Paderi mengatakan kegiatan tersebut merupakan bentuk perlawanan dan kepedulian anak-anak muda terhadap pemberantasan korupsi.

”Sengaja kami merangkul anak-anak muda karena mereka lah nantinya yang akan membasmi korupsi. Mereka sekaligus diberi pemahaman tentang bahaya korupsi. Kami juga sengaja mengajak band metal karena mereka lebih identik dan kritis terhadap pemberantasan korupsi,” ujarnya di sela-sela acara deklarasi antikorupsi.

Direktur LBH Padang Vino Oktavia mengatakan, kegiatan pentas musik ini dimaksudkan untuk merangkul anak-anak muda dan memperluas gerakan antikorupsi di Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar