Minggu, 18 Desember 2011

Glenn ”Romantis-kan” Padang dan Bukittinggi
oleh Haris Prima

Penyanyi asal Ambon, Glenn Fredly menggelar konser hampir dua jam semalam di Kota Padang, di Hotel Pangeran Beach dan The Hills Bukittinggi, Jumat dan Sabtu (9-10/12) malam. Dalam konser bertajuk Exclusive Jamz persembahan Surya 16 itu mampu membuat ratusan penonton terpesona dengan lagu romantis yang dinyanyikan mantan suami Dewi Sandra tersebut.



Pada setiap pergantian lagu, Glenn tampil dengan setelan celena abu-abu, kemeja hitam dan topi gatsby yang menjadi ciri khasnya itu menyuguhkan satu tayangan drama pendek yang akan menjadi benang merah atas lagu-lagu yang akan dibawakan.

Diawali pertemuan seorang lelaki dan perempuan dalam satu tempat dan akhirnya berkenalan menjadi awal pembuka lagu Kafe Biru. Tayangan-tayangan drama pendek terus mengalir membuka lagu Mimpi Biru, Kasih Putih, Terpesona, Jejak Langkah, Akhir Cerita Cinta, dan Tega.

Tayangan drama pendek yang bercerita tentang kisah percintaan yang dibalut dengan tragedi perselingkuhan tersebut juga menjadi pengantar lagu Sedih Tak Berujung, Sekali Ini Saja, dan Pada Satu Cinta. Disusul sederet tembang, seperti How Can I, Pantai Cinta, Di Sisa Hati, Kisah Romantis, dan Kalah.

Yang membuat konser itu terasa mewah justru karena kedekatan Glenn dengan para pecintanya lewat panggung yang diatur sejajar, tanpa jarak. Acap kali penonton, khususnya kaum hawa, berjalan mendekati panggung dan memberi bunga pada pria berdarah Ambon itu setiap usai menyanyikan sebuah lagu.

Malam itu Glenn memang sukses menyihir penonton untuk tetap menunggu sampai lagu terakhir, Januari, dilantunkan. Glenn menyisipkan kisahnya, termasuk mimpinya merayakan 17 tahun karirnya yang jatuh September 2012 mendatang. Sweet seventeen-nya itu pun sudah diberinya judul Timur. Ia berencana tak hanya menggelar di Jakarta. “Saya ingin bisa di Jogja 2012 nanti. Jadi, jangan percaya kiamat,” katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar